Home » , » Pantai Sanur - Bali

Pantai Sanur - Bali

PANTAI SANUR BALI
 

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

 

Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai.Hotel ini merupakan hotel bintang lima pertama di pulau Bali. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang sering kali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

 

Melihat dari sejarah Sanur yang kerapkali dikunjungi oleh para wisatawan Eropa, beberapa restoran dan butik popular di daerah itu juga mengangkat gaya atau nuansa Eropa. Salah satunya adalah Massimo, sebuah restoran dan gelateria Italia yang sudah lama di Sanur. Juga mengambil tema Italia, BIASA adalah label baju asal Bali yang didirikan oleh Susanna Perini, kolektor seni yang bertempat tinggal di Bali.

 

Banyak juga beragam bisnis lainnya di Sanur yang memadukan gaya Eropa dengan menggunakan bahan-bahan atau kerajinan setempat. Para wisatawan yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini, mereka dapat menggunakan jalur udara. Setelah sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, yang terletak di Kecamantan Tuban. Jarak anatara Tuban dan kawasan wisata ini hanya berjarak sekitar 10 hingga 15 kilometer saja, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam. Kawasan ini juga dilintasi fasilitas tol, yang bernama Bali Mandara. Selain itu di kawasan ini, juga dilengkapi dengan transportasi berupa taxi.








No comments:

Post a Comment

Flag Counter