Home » » Explore Jogjakarta

Explore Jogjakarta




Siapa yang tidak mengenal Jogjakarta ?? Saya pikir semua orang di negeri ini pernah dengar tentang Jogjakarta. Bahkan mungkin sudah banyak yang pernah bertandang kesana. Mendengar kata Jogja, kita sudah membayangkan suatu tempat yang penuh dengan tempat wisata, keanekaragaman budaya, kemegahan candi-candi serta kearifan lokal masyarakatnya.

Berbicara tentang Jogja mungkin tidak ada penulis yang bisa tuntas menguraikan segala bentuk seluk beluk seluruh aspeknya. Berbicara tentang Jogja hari ini, tidak bisa terlepas dari rentetan cerita sejarah masa lalu. Sejarah yang telah menggiring Jogja ke puncak puncak peradabannya yang kulturlistik dan spriritualistik.

Legenda zaman kerajaan dengan begitu banyak drama, intrik dan konflik masih begitu melekat dalam cerita kehidupan masyarakat jogja yang turun temurun dituturkan kepada anak cucu. Begitu banyak kisah historik masa lalu yang menjadi tonggak kebesaran Jogja masa kini.

Sejarah Indonesia tidak bisa terlepas dari sejarah jogja. Perjalanan panjang peradaban kerajaan-kerajaan selama ratusan tahun yang masih bisa disaksikan melalui banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang sangat monumental, Perjuangan yang gigih dalam mepertahankan ibu pertiwi dari agresi penjajah portugis, inggris, belanda dan jepang yang seakan bergiliran menghantui ketentraman bangsa. Kini Jogja menjadi salah satu tempat terindah di Indonesia.

Sejarah sudah bercerita. Sejarah sudah menorehkan tinta emas sebagai persembahan leluhur dan para patriot untuk negeri seribu candi…beribu pesona budaya…
Selamat Datang di Jogjakarta…!!!!
The Land of Thousands Temples

Candi Borobudur
Gembira Loka Zoo







No comments:

Post a Comment

Flag Counter