Home » , , , » Pantai Huntete, Tomia, Wakatobi

Pantai Huntete, Tomia, Wakatobi

PANTAI HUNTETE
TOMIA, WAKATOBI

Pantai Huntete, Tomia, Wakatobi

Tomia, Wakatobi makin tersohor dengan keindahan pesona alamnya yang eksotis dan memukau mata bagi siapa saja yang melihatnya. pesona bawah laut yang sudah tidak diragukan lagi ditambah pesona pantai dan alam pegunungan dan padang savananya mengundang anda para traveller untuk berkunjung dan menikmati keelokan Pulau Tomia, Wakatobi. Keindahan yang akan memanjakan mata dan perasaan anda.
Lokasi Pantai Huntete, Tomia

Pulau Tomia menyimpan banyak potensi laut yang sangat direkomendasikan buat anda para penikmat wisata. Pesona Wakatobi dan Pulau Tomia seakan tidak habis-habisnya memunculkan satu persatu keelokannya. Dari ujung timur Pulau Tomia. Terdapat sebuah lokasi wisata pantai yang pastikan akan membuat anda takjub. Namanya Pantai Huntete.

Pantai Huntete, Tomia
Pantai Huntete, terletak di timur Pulau Tomia. Tepatnya berada di Desa Kulati, Kec. Tomia Timur, Kab. Wakatobi. Pemandangan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai indah lainnya di Indonesia. Dengan desain pariwisata modern, kawasan Pantai Huntete telah ditata sedemikian rupa oleh Pemerintah dan Masyarakat untuk menjadi destinasi wisata di Pulau Tomia.
Tomia, Wakatobi
Jalan menuju Pantai Huntete, Tomia
Untuk menuju ke areal pantai, dari Desa Kulati terdapat jalur menurun ke pesisir pantai. Desa Kulati berjarak 12 Km dari Kel. Onemay. dan 3 Km dari Kel. Usuku.
Areal Pantai Huntete merupakan lokasi yang sangat besar. Luasnya sekitar 20 Ha. Dari perkampungan akan dilalui dengan jalur menurun yang terjal lalu menyusuri jalan setapak landai sekitar 3 Km. Dipertengahan jalan akan ditemukan beberapa petunjuk jalan yang akan mengarahkan anda ke Pantai Huntete dan beberapa spot lainnya seperti Goa dan Tebing. Perjalanan dari Desa Kulati ke Pantai Huntete, anda akan melewati jalan beton yang cukup panjang dan berliku-liku. Setelah melewati pintu gerbang, jalurnya cukup menurun terjal. Anda harus berhati-hari saat melewatinya. Setelah itu perjalanan akan melintasi kebun-kebun masyarakat. Sekitar 15 menit dari Desa Kulati, sampailah anda di bibir Pantai Huntete.

Tebing yang mulai banyak dilirik oleh kalangan petualang yaitu Tebing Kuri-Kuri. Tebing ini terletak di tengah jalur menuju Pantai Huntete. Tebing ini berada di tepi daratan yang berbatasan langsung dengan lautan. Sungguh mempesona tampilannya. Deretan tebing batu ini panjangnya sekitar 150 Meter. Didepannya terpampang birunya lalutan dengan variasi warna-warna yang eksotik. Tebing ini menantang para climber untuk menjajalnya. Suatu pengalaman tersendiri menaiki bebatuan dengan latar lautan.

Pantai Huntete, Tomia
Sesampainya di Pantai Huntete, pemandangan pasir putih yang luas akan tersaji. Bibir pantainya memanjang seakan tak berhujung. Ratusan pohon kelapa berayun-ayun mengikuti arah angin yang berhembus. Desiran ombak saling memburu dan terhempas pasir pantai. Riuh angin silih berganti bertiup mengibas-ngibaskan apa saja yang dilewatinya. Saat ini (2016) kawasan pantai masih dalam proses pengembangan. Sarana dan Prasarana wisata terus dibangun dan dibenahi untuk memberi kenyamanan bagi seluruh pengunjung yang akan menghabiskan waktunya di Pantai Huntete.

Terletak di ujung timur Pulau Tomia, pemandangan Laut Banda yang luas membiru terpampang di depan mata. Pasir putih dan jernihnya air laut siap menyejukkan tubuh anda. Tampat beberapa sampan nelayan sedang menjala ikan dilepas pantai.

Pantai Huntete, Tomia

Saat ini (2016), belum banyak aktifitas wisatawan yang nampak di tempat ini. Pengunjung pun tidak kurang dari 30 an yang lalu lalang saat itu. Pesona pantai ini masih terus dieksplor dan dipromosikan diseluruh penjuru dunia sebagai salah satu spot wisata di Pulau Tomia. Melihat dari lokasinya, tempat ini memiliki potensi yang menjanjikan. Sudah ada beberapa investor yang siap akan mengembangkan Pantai Huntete. 5-10 tahun kedepan, suasana di tempat ini tidak akan berbeda jauh dengan Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Pandawa dan Pantai Sanur di Bali. Geliat Pemerintah dan Masyarakat untuk mempromosikan Pantai Huntete terus dilakukan. Salah satu anugerah alam untuk Pulau Tomia yang harus dijaga dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

__________________________________________________________________________________
Bagi anda yang berminat untuk berwisata menikmati semua spot wisata di Pulau Tomia,Wakatobi.
LABORE HOMESTAY akan memfasilitasi PENGINAPAN dan TRAVELLING anda.