Home » , » Pantai Nusa Dua - Bali

Pantai Nusa Dua - Bali

PANTAI NUSA DUA - BALI
Pulau Bali merupakan destinasi pariwisata utama di Indonesia dan Dunia. Pusat-pusat kunjungan di Pulau Dewata ini menjadi sasaran kunjungan dari berbagai turis mancanegara. Beberapa kawasan wisata unggulan disediakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelancong.
Di selatan Pulau Bali, terdapat sebuah kawasan yang didesain sebagai kompleks elit dan mewah. Pola perkotaan ala luar negeri menjadi konsep kawasan ini. Landscapenya ditata sedemikian rupa sehingga para pengunjung seakan akan berada di California atau suasana seperti di luar negeri. Penataan jalan, hotel-hotel dan bangunan lain sangat kental dengan gaya barat. Kawasan inilah yang bernama Nusa Dua.
Resort Nusa Dua
Nusa Dua merupakan sebuah kawasan yang berada di Bali bagian selatan. letaknya berada di Kabupaten Badung. Nusa dua adalah tempat yang sangat familiar di mata turis Internasiona. Pulau Bali sangat identik dengan Nusa Dua. Sebuah kawasan elit dan mewah serta metropolis yang didaulat untuk kalangan high class.

 Lokasi Pantai Nusa Dua

Nusa Dua ditata dengan konsep kawasan perkotaan yang menggabungkan konsep wisata, hiburan, perkantoran, pusat bisnis dan pemukiman. Kawasan ini dikelola oleh banyak investor asing yang menjadikannya sebuah tatanan kota baru di tengah padatnya pemukiman di Pulau Dewata.
Resort Nusa Dua
Kawasan Nusa dua sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di jalur utama ke wilayah selatan Bali. semua orang mempunyai akses masuk ke kawasan ini meskipun bukan penghuni hotel atau villa di Nusa Dua. Hanya membutuhkan 30 menit saja dari Bandara Ngurai Rai untuk sampai ke lokasi ini. kendaraan travel wisata banyak yang hilir mudik mengantarkan tamu ke kompleks wisata nusa dua.
Resort Nusa Dua
Kawasan Nusa dua berbatasan dengan pesisir timur selatan bali, yang berhadapan dengan selat Lombok. Salah satu tempat kunjungan yang banyak dipadati oleh pengunjung adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini merupakan kawasan resort yang terletak di bentangan pasir pantai yang putih. Pengunjung di tempat ini tidak dikenakan biaya apapun selain biaya parkir kendaraan.
Resort Nusa Dua
Kawasan resort ini begitu elegan dan mewah. Penataan dan desainnya sangat menunjukkan kelas dan gengsi. Area pantai di atur dengan sedemikian rupa sehingga menampakkan tampilan yang eksotik. Siapapun pengunjung disini akan merasa istimewa dan terangkat derajatnya ketika sangat leluasa berkeliling dan memanjakan mata.
Resort Nusa Dua
Resort ini merupakan sebuah kompleks hotel-hotel elit. Fasilitas penunjangnya pun begitu berbeda dengan resort pantai yang pernah kami singgahi. Para pengunjung seakan membaur menjadi tamu hotel, meskipun hanya berkunjung sesaat. Deretan kasebo mewah tertata di depan beranda hotel yang menghadap ke lautan. Sebuah kolam renang yang dikelilingi tatatan kursi, menambak apik tampilan pantai ini.

Resort Nusa Dua
Sepertinya sudah inilah pesona Bali sesungguhnya yang kami rasakan. Berlibur dan merasakan kenikmatan-kenikmatan dunia. Sejenak rutininas dilupakan ketika memanjakan diri selayaknya turis mancanegara. Berada disini seakan kami sedang minikmati sebuah paket liburan ke luar negeri. Padahal ini masih di Negeri yang kita cintai, Indonesia.
Resort Nusa Dua
Terik mentari siang itu, tak terasa oleh tampilan apik nan memukau disepanjang pandangan. Pasir putih yang bersih tak bernoda, paduan warna dan arsitektur yang sedap di mata serta penataan fasilitas yang penuh dengan nilai estetika.
Resort Nusa Dua
Pantai Nusa Dua merupakan salah satu simbol pariwisata Bali. Tempat ini sangat mendapat perhatian oleh pengelola. Bagaimana tidak..?? Selain merupakan tempat kunjungan pelancong mananegara, Nusa dua kerap menjadi tempat berlibur pesohor-pesohor ternama di Mancanegara. Selain itu even-even level nasioanal dan Internasional selalu diselenggarakan di Nusa Dua.
Pantai Nusa Dua
Tercatat, sudah banyak selebritis mancanegara telah menapakkan kaki di Nusa Dua ini. Mereka menganggap bahwa Nusa Dua seperti rumah kedua mereka sehingga jadwal liburan dan tour selalu dilakukan di tempat ini. Tamu-tamu kenegaraan juga selalu menyambangi tempat ini. Beberapa Kepala Negara pernah merasakan kemewahan President Suite di beberapa hotel yang memang diperuntukkan kepada level Presiden.

Pantai Nusa Dua
Sepintas, tidak ada yang berbeda dengan kami dan Turis Mancanegara. Kami dengan leluasanya menikmati beberapa fasilitas yang disediakan disini. Para pengelolanya pun terlihat menyambut dengan ramah dan seperti tidak membedakan pengunjung biasa dengan tamu utama hotel. Bahkan, sesekali terlihat beberapa pedagang yang menyambangi setiap pengunjung. Mereka juga diberikan keleluasaan oleh pengelola untuk mencari nafkah disini sepanjang mengikuti aturan yang telah diberikan.

Pantai Nusa Dua
Keriuhan orang-orang terlihat jauh dari arah pantai. Semuanya nampak sedang hanyut dalam kegembiraan ketika bermain di kejernian air. Sebagai spot wisata unggulan di Pulau Dewata, Resort ini tentunya menyediakan fasilitas-fasilitas untuk hiburan air, dari yang manual sampai yang menggunakan mesin. Beberapa Jet ski terlihat lalu lalang tidak jauh dari bibir pantai. Kelengkapan snorkeling dan selam tentu juga tersedia di tempat ini.
Pantai Nusa Dua
Pengunjung mancanegara begitu riang dan gembira saat berpijak dan berlari-lari di pasir putih yang lembut ini. Beberapa dari mereka sedang seru-serunya bermain voly pantai. Ada juga yang menguji adrenalin dengan bermain banana boat. Cukup seru kegiatan pengunjung saat itu yang kami lihat..!!
Pantai Nusa Dua
Kunjungan singkat ini pun kami manfaatkan dengan sepenuhnya. Kami berkeliling dari satu sisi ke sudut pantai lainya. Pandangan putih mendominasi pantai ini mulai dari pantai hingga ke tempat bersantai. Segalanya begitu teratur dan rapi sehingga pengunjung begitu menikmati suasana pantai ini.

Pantai Nusa Dua
Nusa Dua memberikan kesan berarti bagi kami. Berkunjung ke tempat yang memiliki nilai gengsi tentunya sangat membanggakan. Meskipun hanya sesaat kami berada disini, banyak kesan dan pengalaman baru tentang tempat-tempat wisata yang berkelas. Sebelumnya, kami sedikit canggung untuk membaur dengan orang-orang yang katanya kelas elit disini. Tapi saat berada disini, kami diperlalukan selayaknya orang berkelas.
Terima Kasih Baliku..Terima Kasih Nusa Dua…Pesonamu akan melekat dalam cerita perjalananku.
Amazing Of Bali..!! Nusa Dua Beach..!!

Penulis : Muhammad Dagri Nizar
Baca Juga :


Kerajinan Perak Celuk The Monkey Forest Nusa Dua
Pura Puseh Batuan Arjuna Krishna Tanah Lot
Garuda Wisnu Kencana Pura Luhur Uluwatu Monumen Bom Bali
Bedugul Legian Pantai Pandawa
Istana Tampak Siring Tirta Empul Pantai Sanur
Kintamani Resort Pura Pasar Agung Gunung Agung

No comments:

Post a Comment

Flag Counter